Manfaat Wudhu untuk Kesehatan Mata



menjaga kesehatan mata

                Pertama, manfaat dari air yang digunakan untuk berwudhu. Air wudhu yang dibasuhkan ke wajah, akan dapat menyegarkan kulit wajah dan lebih jauh hal ini akan berpengaruh pula pada mata sehingga menjadi lebih fresh, dan tidak terasa melelahkan.
Air sangat bermanfaat bagi kita, diantaranya:
1. Air dapat memperkecil resiko infeksi. Pengompresan dengan air panas pada pasien sebelum menjalankan  pembedahan dapat mengurangi resiko terjadinya infeksi sebanyak 60%.  Dalam penelitian dengan  227 dari 416 pasien  diberikan semacam penghangatan  pada tubuh 30 menit sebelum dilakukan pembedahan dan sisanya 189 pasien tidak mendapatkannya.  dan sisanya 189 pasien tidak mendapatkannya.  Hasilnya , infeksi hanya terjadi pada 13 pasien dari mereka yang mendapatkan penghangatan atau sebanyak 5% (lima persen).  Sehingga terjadi penurunan infeksi sebesar 64 %. Menurut peneliti, karena bakteri yang biasa menginfeksi luka sering sudah kebal terhadap antibiotic sehingga menjadi lebih berbahaya. Pengompresan panas tersebut sangat bermanfaat. Pemberian kompres panas membantu distribusi oksigen yang membuat system kekebalan berfungsi lebih baik saat memerangi bakteri.
                Mengatur suhu serta waktu yang tepat membuat mandi air hangat lebih berkhasiat, terutama jika kita gunakan untuk berendam. Suhu air yang tepat sekitar 350 celcius. Dan bergantung pada tingkat ketahanan setiap orang yang berbeda bada. Sebaiknya suhu tidak lebih dari 35 derajat celcius. Berendam dilakukan selama 10 menit untuk mendapatkan hasil maksimal.
                Mandi dengan air hangat ditambahkan  dengan aromaterapi . Aromaterapi  berguna untuk membuat suasana hati dan perasaan menjadi  lebih baik dan tenang. Dapat digunakan lilin aromaterapi disekitar kamar mandi. Atau campurkan minyak esensial kedalam air mandi.
                Mandi air hangat dapat digunakan sebagai sarana perawatan rambut. Masker atau conditioner rambut dapat terserap dengan sempurna, seperti ketika melakukan steaming (penguapan) ketika creambath.
                Mandi dengan air hangat dapat digunakan sebagai kesempatan membersihkan tubuh secara menyeluruh.  Air hangat mempu melaritkan kotoran tubuh atau minyak yang menenpel pada tubuh dengan lebih baik.
                Bisa juga dengan mandi garam. Saat berendam campurkan 500 gram garam laut ke dalam air mandi. Garam laut mengandung mineral serta eleman lainnya yang bermanfaat untuk jaringan kulit. Manfaat secara langsungnya adalah mengencangkan kulit.
                Mandi susu dapat menjadi alternative. Agar kulit halus, cobalah mandi susu seperti yang dilakukan Cleopatra yaitu dengan susu dan madu. Berendam dengan air hangat ditambahkan 2 liter susu murni dan 250 gram madu, serta 500 gram garam dapur.  

0 Response to " Manfaat Wudhu untuk Kesehatan Mata "

Post a Comment

Artikel Lainnya

loading...

Random post