Manfaat Wudhu Mencegah Munculnya Jerawat, membersihkan jerawat


Membasuh wajah dengan air ketika wudhu, insya Allah juga akan dapat mencegah munculnya jerawat pada diri seseorang. Jerawat terkadang muncul secara tiba-tiba dan tidak dapat dihindari, terutama bagi mereka yang berjenis kulit wajah kering dan berminyak. Sehingga begitu terkena panas terik seperti berjemur di pantai jerawat pun akan muncul. Oleh karena itu, dengan membasuhkan air ke wajah setiap wudhu akan membuat kulit muka tidak terlalu kering dan kulit yang berminyak pun hilang dan bersih dari kotoran yang menempel pada kulit wajah.

Secara medis jerawat yang diderita pada usia dewasa tidaklah berbeda dengan jerawat remaja. Yakni terjadi karena kelebihan minyak yang keluar dari wajah dicampur dengan kotoran di kulit serta tumpukan del kulit mati. Masalah ini semakin bertambah parah dengan adanya fakta bahwa pada usia dewasa peluruhan kulit berjalan lebih lamban. Akibatnya tumpkan sel kulit mati lebih lama berada di kulit dan akhirnya timbullah jerawat, baik yang berbentuk noda hitam maupun yang memiliki mata berwarna putih.

Proses pembersihan.
Proses merupakan langkah awad paling penting untuk memulai proses perawatan kulit, terutama untuk kulit berjerawat. Kebanyakan kasus jerawat yang terjadi disebabkan oleh penyumbatan pori pori kulit. Hindari membersihkan wajah terlalu sering. Pembersihan cukup dua kali sehari. Pembersihan wajah secara berlebihan justru akan memicu produksi minyak di kulit (untuk kulit berminyak) atau justru akan membuat wajah menjadi kering dan membuat iritasi (untuk kulit normal-kering).

Ekstraksi
Ekstraksi adalah proses mengeluarkan jerawat. Pada dasarnya sangat tidak dianjurkan memencet jerawat karena beresiko timbulnya bekas luka permanen. Jika anda ingin mengeluarkan jerawat sebaiknya dilakukan oleh ahli terapi wajah facial. Bagi yang ingin mengeluarkan jeraawt sendiri, sebaiknya lakukan dengan hati-hati dan tangan dalam kondisi yang bersih dan hieginis.
Pertama, kompres jerawat dengan air hangat selama beberapa menit untuk membuat jerawat serta kulit sekitarnya melunak. Kondisi ini akan kedua proses ekstraksi. Pencet kedua sisi jerawat dengan menggunakan tekanan secara berlahan lahan. Jika sesudah beberapa kali tekanan isi jerawat tidak juga keluar, itu berarti jerawat anda memang belum saatnya untuk pecah. Tunggu beberapa hari lagi. Ketika isi jerawat sudah keluar, akhiri dengan mengkompres dengan alcohol untuk menutup kembali pori pori sekaligus membunuh kuman.
Pengobatan dan penyembuhan jerawat bisa dikatakan gampang gampang susah.
Tepat kiranya jika sebelum jerawat tumbuh maka biasakan diri membersihkan wajah agar kotoran ataupun kulit yang berminyak menjadi bersih. Dengan membiasakan diri mengambil air wudhu, insya Allah selain akan membuat diri anda bersih secara lahir dan batin, diharapkan juga akan menghambat munculnya jerawat pada wajah.



1 Response to " Manfaat Wudhu Mencegah Munculnya Jerawat, membersihkan jerawat "

Artikel Lainnya

loading...

Random post