Pengertian Istilah Kesehatan A 5

Assalamualaikum,

Antitusif adalah : zat yang meredakan atau mencegah batuk.

APTT, actived partial thromboplastin time adalah : Waktu tromboplastin parsial yang teraktivitas.

Aqueous humor adalah : cairan yang dihasilkan didalam mata, menempati ruang posterior dan anterior, dan berdifusi keluar mata ke dalam darah; dianggap sebagai lemfe mata; komposisinya berbeda dari kimfe dalam tubuh umumnya. Disebut juga aqueous dan hydatoid.

Aritmia adalah : variasi variasi di luar irama normal jantung, kelainannya mungkin mengenai kecepatan, keteraturan, atau tempat asal impuls atau urutan aktivasi. Istilah ini mencakup irama regular atau ireguler yang abnormal serta tidak adanya irama.

Aritmia supraventrikular adalah : aritmia yang berasal dari aritmia, termasuk nodus atrio ventrikular; mungkin berupa bradiaritmia atau takiaritmia.

Artralgia adalah : nyeri yang berasal dari sebuah arteri, seperti nyeri kepala akibat arteri temporalis yang meradang.

Artritis adalah : radang sendi

Asetilkolin adalah : meradang agonis kolinergik dan bertindak sebagai neuritranmitter pada sambungan otot dan saraf pada otot luri, sel sel efektor otonomik yang dipersarafi oleh saraf parasimpatik. Pada sinaps preganglionik susunan saraf simpatik maupun parasimpatik dan berbagai tempat di susunan saraf pusat.'

Asidosis laktat adalah : asidosis metabolik yang terjadi akibat kelebihan asam laktat dalam darah, yang berasal dari keadaan keadaan yang menyebabkan respirasi selular terganggu.'

Asimptomatik adalah : yang tidak menunjjukkan atau menyebabkan gejala. '

Asma adalah : serangan berulang dipsnea paroksimal dengan radang jalan napas dan mengi akibat kontraksi spasmodik bronkus. Beberapa kasus asma adalah manifestasi alergi pada orang orang yang peka, juga dapat dicetuskan oleh berbagai faktor seperti latihan fisik berat, partikel partikel iritan dan stress psikologis.

Aspirasi adalah : 1. gerakan menghirup nafas, 2. pembuangan cairan atau gas dari suatu rongga dengan pemasangan suction.

Asplenia adalah keadaan tanpa limpa
Ataksia adalah : kegagalan koordinasi otot ; ketidak teraturan kerja otot.

Aterosklerosis serebral adalah : bentuk arteriosklerosis yang umum; deposit- deposit ;lak (ateroma) kekuningan mengandung kolesterol, bahan lipoid dan lipofahg terbentuk di dalam intima dan media enterna arteri besar dan sedang.

Atheroma adalah : Tumor yang terisi dengan bahan menyerupai daging, dari plak intima arterial yang berdegenerasi dan menebal yang terjadi pada aterosklerosis; disebut juga atherosis dan atheronatus degenaration.

semoga bermanfaat , terimakasih
Wassalamualaikum

0 Response to " Pengertian Istilah Kesehatan A 5 "

Post a Comment

Artikel Lainnya

loading...

Random post