Istilah kesehatan 4 Abjad A

Assalamualaikum,
 
Angina prinmetal adalah : varian angina pektoris, dianggap sebagai bentuk unstable angina, dengan serangan terjadi selama istirahat, kapasitas latihan sering dicadangkan dengan baik, serangan sering berhubungan dengan peningkatan segmen ST pada elektrokardiograf. Spasme lokal pada arteri koroner epikardial menyebabkan diameter arteri sementara yang mendadak, mengakibatkan iskemia miokardial; desebutkan juga varian angaina pectoris.

Angioudem adalah : reaksi vaskuler yang melibatkan jaringan dermis dalam atau subkutaneu atau submukosal, menunjukkan edema setempat yang desebabkan oleh dilatasi dan peningkatan permeabilitas kapiler, dan ditandai oleh munculnya vesikel raksasa.

Angulasi adalah : bengkok; pembentukan suatu sudrt obstruktif tajam, seperti pada usus, ureter, atau saluran yang sejenis; penyimpangan dari suatu garis lurus, seperti pada tulang yang susunannya buruk.

Anoreksia adalah : Tidak ada atau kehilangan selera terhadap makanan.

Ansietas adalah : status perasaan tidak menyenangkan yang terdiri aas respons respons psikologis terhadap antisipasi bahaya yang tidak riil atau yag terbayangkan, secara nyata disebabkan oleh konflek intrapsikik yang tidak diketahui.

Antagonis kalsium adalah senyawa yang menyekat kerja kalsium.

Antibakteri adalah : zat yang membunuh atau menekan pertumbuhan atau reproduksi bakteri.

Antibodi adalah : molekul imunoglobulin yang mempunyai suatu rantai asam amino spesifik yang menjadi dasar bahwa molekul ini hanya berinteraksi dengan antigen yang menginduksi sintesis zat ini di dalam sel sel limfoid (khususnya sel plasme) atau dengan antigen yang sengat erat hubungannya dengan antigen tersebut.

Antidepressan adalah : mencegah ata menghilangkan depresi.

Antigen adalah : zat zat yang mempu, dalam kondisi yang tepat, menginduksi suatu respons imun spesifik dan bereaksi dengan produk resposns tersebut yakni dengan antibodi spesifik atau limfosit limfosit T yang desensitilasi secara khusus atau keduanya.

Antihipertensif okular adalah : agen yang menurunkan tekanan darah okular.

Antihistamin adalah : Obat yang bekerja melawan kerja histamin. Antihistamin ada dua jenis. Jenis konvesional seperti yang digunakan pada alergi, menyekat reseptor histamine H1, sedangkan yang lin menyekat reseptor H2.

Antiinflamasi adalah : zat yang bekerja melawan atau menekan prose peradangan.

Antikolinergik adalah : menyekat jalanya impuls yang melalui saraf parasimpatik. Suatu agen yang menyekat saraf parasimpatik. Disebut juga parasimpatolitik.

Antitoksin adalah : antibodi terhadap toksin suatu mikroorganisme (biasanya eksotoksin eksotoksin bakteri), terhadap zootoksin (contoh bisa laba-laba atau kumbang), atau terhadap fitotoksin (contoh: ricin dari biji jarak), yang secaa khusus berikatan dengan toksin tersebut, in vivo dan in vitro dengan penetralan toksisitasnya.

Terimakasih, semoga bermanfaat..'
wassalamualaikum

0 Response to " Istilah kesehatan 4 Abjad A "

Post a Comment

Artikel Lainnya

loading...

Random post