Warna Urin menandakan, mengindikasikan Dehidrasi

      Assalamualaikum,
      Warna urin atau air kencing / seni dapat mengindikasikan seseorang sedang dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Cairan tubuh sangat penting bagi kehidupan manusia, sebagian besar bobot tubuh kita adalah cairan tubuh.
1 warna urin yang berwarna putih dapat menandakan kondisi tubuh yang tidak dehidrasi atau cairan tubuhnya cukup. Mengapa demikian, Urin merupakan sarana pembuangan zat zat yang tidak dibutuhkan tubuh bersaam air. Jumlah air yang dikeluarkan dengan jumlah zat yang dibuang seimbang sehingga air seni berwarna putih.
2. warna urin berwarna kuning dapat menandakan konsisi tubuh yang kekurangan cairan. Karena jumlah air dan jumlah zat yang dibuang lebih banyak zat yang dibuang sehingga urin berwarna kuning.
3. Warna urin yang berwarna semakin pekat menandakan kondis tubuh yang banyak kekurangan cairan tubuh. Karena jumlah air yang sedikit dengan jumlah zat yang dibuang yang banyak sehingga air seni menjadi berwarna pekat.

Cara diatas merupakan cara sederhana untuk mengetahui kita sedang dehidrasi atau tidak, Masih banyak cara lain untuk mengetahui kondisi dehidrasi.seperti lemas , Turgor yaitu elastisitas kulit , pada kondisi dehidrasi berat kulit akan membutuhkan waktu yang lama untuk kembali normal setelah ditekan.

Ketika warna urin sudah mulai pekat kita dapat segera minum air putih, untuk mengisi kekurangan cairan tubuh.

Walaikumsalam, Semoga bermanfaat..

0 Response to " Warna Urin menandakan, mengindikasikan Dehidrasi "

Post a Comment

Artikel Lainnya

loading...

Random post