Merawat baterai laptop agar tahan lama

source: www.wikihow.com
Semua orang menghadapi masalah ini ketika  menggunakan laptop. Biasanya, baterai baru datang dalam kondisi isi yang sangat rendah, dan harus terisi penuh sebelum digunakan. Mengacu pada manual peralatan elektronik portabel Anda, untuk petunjuk pengisian . New baterai harus terisi penuh dan sepenuhnya habis atau mengisi sebanyak lima kali dengan kondisi mereka menjadi tampil pada kapasitas penuh.

 Langkah == ==1. Cabut baterai setelah setiap kali digunakan.

 2. Gunakan lebih hard drive dari pada drive CD / DVD. CD dan DVD drive menggunakan daya lebih dari hard drive. Bahkan memiliki satu di drive dapat mengkonsumsi daya lebih. Mereka berputar, bahkan ketika mereka tidak aktif digunakan. Jika memungkinkan, cobalah untuk berjalan pada virtual drive.

 3. Bersihkan kontak baterai lebih sering. Bersihkan logam kontak baterai Anda setiap beberapa bulan dengan kain yang dibasahi dengan alkohol. Hal ini membuat transfer daya dari baterai Anda lebih efisien.

 4. Matikan WiFi, jika Anda tidak membutuhkannya. Biasanya, ada switch, tapi kadang-kadang Anda harus melakukannya dalam konfigurasi WIFI.

 5. Perawatan Baterai . Jangan biarkan baterai diisi tidak aktif untuk jangka waktu yang lama. Setelah diisi, Anda setidaknya harus menggunakan baterai setidaknya sekali setiap dua sampai tiga minggu.6. Hibernate adalah lebih baik daripada standby pada laptop. Meskipun menempatkan laptop dalam modus siaga menghemat daya dan Anda dapat segera melanjutkan di mana Anda tinggalkan, tidak menyimpan di mana saja sebagai kekuatan sebanyak fungsi hibernate. Hibernating laptop yang benar-benar akan menghemat daya lebih karena benar-benar akan menutup sendiri.

 7. Defragging hard drive Anda secara teratur. Drive Anda lebih cepat keras melakukan tugasnya permintaan kurang Anda akan menempatkan pada hard drive dan baterai Anda. Membuat hard drive anda seefisien mungkin dengan defragging secara teratur. Pada Windows XP, Anda melakukan ini dengan pergi ke "My Computer" dan klik kanan pada "C: \" drive. Kemudian, pilih "Properties" Pada Properties, klik Tools. Dalam alat klik Defrag Now.

 8. Dim layar laptop. Kebanyakan laptop datang dengan kemampuan untuk meredupkan layar laptop Anda. Beberapa bahkan datang dengan cara untuk memodifikasi CPU dan performa pendinginan. Potong mereka turun ke tingkat terendah yang dapat Anda toleransi untuk memeras beberapa kehidupan baterai ekstra.

 9. Tidak ada latar belakang program. I-lagu Cari, Desktop atau screensaver, dll Semua ini menambah beban ke CPU dan mengurangi masa pakai baterai. Matikan segala sesuatu yang tidak penting ketika Anda berada pada baterai. 

10. Mengurangi perangkat eksternal. Perangkat USB & WiFi menguras bawah baterai laptop Anda. Menghapus atau menutup mereka jika tidak digunakan. 

11. Pengisian perangkat. Jika Anda mengisi perangkat lain (seperti iPod Anda) dengan laptop Anda, Anda dengan cepat akan menghapus muatan pada baterai laptop Anda. 

12. Tambahkan memori RAM lebih. Ini akan memungkinkan Anda untuk memproses lebih dengan memori laptop Anda memiliki, daripada mengandalkan pada memori virtual. Virtual memory hasil dalam penggunaan hard drive, dan jauh lebih sedikit daya yang efisien. 

13. Menurunkan Suhu Laptop. Laptop Anda beroperasi lebih efisien ketika itu dingin. Membersihkan ventilasi udara Anda dengan kain atau pembersih keyboard, atau kipas pendingin laptop. 

14. Optimalkan opsi daya di Windows. Pergi ke Power Options di control panel Anda jendela dan mengaturnya sehingga penggunaan daya dioptimalkan (Pilih 'max baterai' untuk efek maksimum). 

15. Multitasking adalah ide yang buruk. Melakukan satu hal pada suatu waktu ketika Anda pada baterai. Daripada bekerja pada spreadsheet, membiarkan klien email Anda berjalan di latar belakang dan mendengarkan Anda set terbaru MP3. 

16. Mengurangi tuntutan laptop. Kegiatan pasif seperti email dan word processing mengkonsumsi daya jauh lebih kecil daripada bermain game atau bermain DVD. 

17. Membeli Energy Star atau laptop efisien lainnya. Laptop mendapatkan lebih banyak dan lebih efisien di alam ke titik di mana beberapa produsen berbicara tentang semua baterai yang panjang penggunaan. Mengambil laptop baru yang lebih efisien baru menggantikan yang tua biasanya merupakan perbaikan cepat.

 18. Memory Effect. Jika Anda menggunakan laptop sangat tua, Anda akan ingin untuk mencegah efek memori akan menjaga baterai sehat dengan pengisian penuh dan kemudian sepenuhnya pemakaian setidaknya sekali setiap dua sampai tiga minggu. Pengecualian adalah Li-Ion baterai (yang sebagian besar memiliki laptop) yang tidak terpengaruh dari efek memori. 

19. Fungsi autosave tidak baik. Microsoft Word dan fungsi autosave Excel yang besar, tetapi karena mereka tetap menabung secara berkala, mereka bekerja hard drive Anda lebih sulit daripada mungkin harus. Jika Anda berencana untuk melakukan hal ini, Anda mungkin ingin mengubahnya kembali sebagai baterai berjalan rendah. Sementara menghemat baterai pada awalnya, Anda akan ingin memastikan pekerjaan Anda disimpan ketika baterai Anda mati.

 20. Kurangi Penggunaan Grafis. Anda dapat melakukan ini dengan mengubah resolusi layar dan mematikan driver grafis mewah. Kartu grafis  menggunakan energi lebih sebagai hard disk.

0 Response to " Merawat baterai laptop agar tahan lama "

Post a Comment

Artikel Lainnya

loading...

Random post