Informasi obat Scabimite cream

Informasi obat bermerek (paten)




SCABIMITE cream

BAHAN AKTIF


PERMETHRIN

FARMAKOLOGI :

Permethrin merupakan antiparasit spectrum luas terhadap tungau, kutu rambut, kutu badan serta anthropoda lainnya.
Permethrin bekerja dengan cara mengaganggu polarisasi dinding sel saraf parasit yaitu ikatan dengan natrium. Hal ini memperlambat repolarisasi dinding sel dan akhirya terjadi paralise parasit.

Permethrin dimetabolisir dengan cepat di kulit. Hasil metabolisme yang bersifat tidak aktif akan segera dieksresi melalui urine.


INDIKASI

Terapi investasi Sarcoptes Scabiei (Scabies)

CARA PEMAKAIAN :

SCABIMITE cream digunakan untuk sekali pemakaian. Oleskan SCABIMITE cream merata pada seluruh permukaan kulit mulai dari kepala sampai ke jari-jari kaki, terutama daerah belakang terlinga, lipatan bokong dan sela-sela jari,. Lama pemakaian selama 8 – 12 jam. Dianjurkan pengolesan pada malam hari kemudian dicuci pada keesokan harinya.




PERINGATAN DAN PERHATIAN

Scabies biasanya di sertai rasa gatal, eritema dan urtika. Setelah Pemakaian SCABIMITE  cream ada  kemungkinan gejala – gejala itu tidak langsung menghilang. ‘
Hindari kontak dengan mata.
Penggunaan SCABIMITE cream pada wanita hamil dan menyusui belum diketahui keamanannya. Aman digunakan pada bayi usia 2 bulan atau lebih, sedangkan penggunaan pada bayi usia kurang dari 2 bulan belum diketahui.
Jika iritasinya menetap dianjurkan segera menghubungi dokter.

EFEK SAMPING

Dapat timbul rasapanas seperti terbakar yang ringan, pedih, gatal, eritema, hipertensi, serta ruam kulit. Efek samping ini bersifat sementara dan akan menghilang sendiri.

KONTRAINDIKASI

Hipersensitif terhadap Permethrin, pirethroid sintesis atau Pirethrin.’

Simpan di tempat sejuk (15-250C) dan terlindung dari cahaya.





0 Response to " Informasi obat Scabimite cream "

Post a Comment

Artikel Lainnya

loading...

Random post