Informasi obat Panadol Extra

INformasi obat bermerek (paten)




PANADOL Extra

Formula extra untuk sakit kepala


Setiap kaplet mengandung Paracetamol 500 mg dan Caffeine 65 mg.


INDIKASI :

Untuk meringankan sakit kepala migraine (sakti kepala sebelah),


KONTRAINDIKASI :

Pada penderita yang hipersensitif terhadap paracetamol dan caffeine, dan penderita dengan gangguan fungsi hati. Reaksi Hipersensitivitas jarang terjadi dan diawali dengan reaksi dermatologis seperti urtikaria, atau erupsi.


DOSIS dan ATURAN PAKAI :

Dosis yang dianjurkan adalah 1 kaplet, ditelan dengan air, 3 – 4 kali sehari bila gejala membandel. Jangan  lebih dari 8 kaplet dalam 24 jam..  Jangan diberikan kepada anak anak dibawah umur 12 tahun, kecuali dibawah pengawasan dokter.


PERHATIAN :

Panadol Extra jarang menimbulkan efek samping. Biasanya ditoleransi dengan baik oleh pasien yang sensitive dengan acetosal. Penggunaan pada wanita hamil dan menyusui  menurut nasehat dokter. Hentikan penggunaan obat ini bila rasa sakit menetap lebih dari 5 hari. Harap konsultasikan de dokter. Selama minum obat ini, minumlah sedikit mungkin cola yang mengandung caffeine (misalnya kopi, the, cola). Sebab caffine yang terlalu bayak mungkin menyebabkan gelisah, iritabilitas, sukar tidur dan jantung berdebar. Tidak dianjurkan penggunaan secara bersamaan dengan obat lain yang mengandung parasetamol. Penggunaan dosis tinggi dapat menyebabkan kerusakan hati. Hati hati penggunaan obat ini pada penderita penyakit ginjal.


EFEK SAMPING :

Penggunaan jangka panjang dan dosis besar dapat menyebbkan kerusakan hati. Efek samping yanglain yaitu reaksi hipersensitivitas.


JENIS OBAT :

Obat Bebas


PENYIMPANAN :

Simpan di dalam wadah tertutup rapat.
Ditempat yang kering dan dibawah 300C
Jauhkan dari jangkauan anak anak


KEMASAN :

Strip @ 10 kaplet
No. Reg. DBL 9424502004A1
PT STERLING PRODUCTS INDONESIA



0 Response to " Informasi obat Panadol Extra "

Post a Comment

Artikel Lainnya

loading...

Random post