Informasi Obat Aspilets

Informasi obat Bermerek di nabiungkangkung blog

Obat Aspilets (asam asetilsalisilat)




ASPILETS asam asetilsalisilat
*chewable

Aspilets Chewable mengandung asam asetilsalisilat dengan buffer, bekerja dengan mempengaruhi pusat pengatur suhu di hipotalamus sehingga dapat menurunkan demam dan mengambat pembentukan prostaglandin sehingga dapat meringankan rasa sakit.


KOMPOSISI ASPILETS :
Setiap tablet mengandung
Asam Asetilsalisilat                                         60 mg


INDIKASI ASPILETS :
Untuk menurunkan demam, meringankan sakit kepala, sakit gigi dan nyeri otot.


DOSIS ASPILETS :
Diberikan 3 kali sehari :
Anak 2 – 6 tahun                                            ½ - 1 tablet
Anak 6 – 12 tahun                                          1 – 2 tablet

Tablet dapat dihancurkan dahulu sebelum dilepaskan dari foilnya, au dilarutkan dalam sejumlah air atau dicampur dengan susu, dan diminum sesudah makan.


PERHATIAN :
Jauhkan dari jangkauan anak – anak guna mencegah saah penggunaan tablet ini. Bila setelah 2 hari demam tidak menurun atau seteah 5 hari nyeri tidak menghiang, segera hubungi dokter atau unit pelayanan kesehatan. Hati – hati untuk penderita gangguan fungsi ginjal atau hati dan dehidrasi. Hati hati penggunaan pada anak anak dengan gejala dem terutama flu, varises (cacar air), sebelumnya konsultasikan dengan dokter karena dapat terjadi bahaya Reye Syndrome. Sebaiknya obat ini diminum setelah makan atau bersama dengan makanan, alcohol dapat meningkatkan perdarahan gastrointestinal bila diminum bersamaan dengan obat ini. Pemakaian jangka panjang dapat menyebabkan perdarahan pada lambung.


EFEK SAMPING ASPILETS :
Kadang kadang dapat terjadi : iritasi lambung, mual, muntah. Pemakain jangka panjang dapat terjadi; perdarahan lambung, tukak lambung.


KONTRAINDIKASI ASPILETS :

Penderita hipersensitif (termasuk asma), penderita tukak lambung (maag), pernah atau sering mengalami perdarahan di bawah kulit (konsultasikan dengan dokter). Penderita hemofilia dan trombositopenia, karena dapat meningkatkan risiko terjadinya pedarahan. Penderita yang sedang diterapi dengan antikoagulan (konsutasikan dengan dokter)


PENYIMPANAN ASPILETS asam asetilsalisilat :

Simpan di tempat sejuk dan kering (150C - 250C)
Terlindung dari cahaya.


JENIS OBAT :
Obat Bebas


KEMASAN ASPILET chewable :

Dus berisi 100 tablet (10 strip @ 10 tablet)
Reg. No. DBL 7214703063A1
PT MEDIFARMA LABORATORIES

0 Response to " Informasi Obat Aspilets "

Post a Comment

Artikel Lainnya

loading...

Random post