Cara Membuat Surat Keterangan Tes Narkoba (Surat Keterangan Bebas Narkoba)

Cara Membuat Surat Keterangan Tes Narkoba (Surat Keterangan Bebas Narkoba)


Assalamualaikum,
Semoga Keselamatan Untuk Kita Semua..

Nabiungkangkung ~ Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba ~ Narkoba merupakan suatu senyawa yang dapat merusak generasi muda para penerus bangsa. Narkoba bekerja dengan memperdaya otak kita sehingga timbul persepsi tertentu dan mengakibatkan ketagihan.

Ketika anda menemukan artikel ini berarti anda sudah tau apa fungsi dari tes Bebas Narkoba dan mungkin butuh gambaran bagaimana tes bebas narkoba itu. Untuk yang belum tau fungsinya akan disebutkan beberapa gambaran fungsi tes narkoba  dibawah ini :

Tes Bebas Narkoba ini biasanya digunakan untuk melamar pekerjaan. Namun tidak sebatas itu fungsinya, tes ini juga dibutuhkan perusahan atau instansi untuk kebutuhan tertentu.

Tidak semua perusahaan mensyaratkan Surat Keterangan Bebas Narkoba sebagai pertimbangan di dalam lampiran Surat Lamaran Kerja.

Jenis Tes kesehatan lain yang juga sering disyaratkan dalam lamaran pekerjaan adalah Surat Keterangan Kesehatan Fisik dan Mental.

Untuk kesehatan fisik dapat dilakukan di puskesmas yang ada di setiap kecamatan. Sedangkan Kesehatan mental dapat dilakukan di Rumah Sakit Jiwa atau Rumah Sakit pemerintah.

Yang Perlu Dipersiapkan :
Hmm
Fisik
Hindari Minum Obat yang tidak Urgent
Air Minum (karena Anda harus kencing)
KTP (untuk mengisi data / bila perlu)
Uang
Kartu Pasien (bila punya, bila tidak nanti akan dibuatkan petugas)
SIM n STNK (bila anda membawa kendaraan pribadi ke rumah sakit, siapa tau ada razia polisi)
dll


Gambaran Umum Cara Membuat Keterangan Bebas Narkoba

+ Parkir di tempat parkir Rumah Sakit
+ Daftar
+ Periksa di Dokter Jiwa
+ Tes Narkoba di Laboratorium
+ Ambil Hasil.Tes Bebas narkoba.


Cara Tes Bebas Narkoba

Setelah kita sampai rumah sakit, kita menuju bagian pendaftaran. Lebih mudahnya Tanya saja orang atau petugas yang ada disana.

Sampaikan saja pada petugas untuk tes bebas narkoba.

Kemudian biasanya kita akan diarahkan menuju kasir atau bank untuk pembayaran. Dalam hal ini tidak sama untuk masing masing rumah sakit.

Setelah membayar apakah langkah selanjutnya kita ke laboratorium untuk tes besa narkoba, ternyata belum.

Kita akan diarahkan menuju dokter jiwa. Iya ke Dokter Spesialis Jiwa.

Apa Yang terjadi Di Ruang Dokter Jiwa

Tujuan dari pemeriksaan oleh dokter spesialis jiwa adalah untuk menghindari hasil tes bebas narkoba yang positif palsu.

Positif palsu ialah Penilaian Hasil Lab yang menunjukkan hasil positif narkoba, padahal sebenarnya anda bukan pengguna narkoba.

Didalam ruang pemeriksaan anda akan diajak ngobrol oleh dokter jiwa. Mungkin anda menderita penyakit, mungkin sedang sakit dan mengkonsumsi obat obat.an.

Sampaikan kepada dokter penyakit yang diderita serta obat obatan yang sedang digunakan secara terbuka agar hasil Tes Bebas Narkoba nanti tidak bermasalah.

Khusus anda yang mengerti tentang obat obatan dan penyakit sampaikan saja seperlunya yang memang berkaitan dengan Tes Bebas narkoba.

Misalnya anda sedang menderita panu, dan menggunakan salep jamur.. hal seperti ini saya kira tidak diceritakan kepada dokter tidak masalah.. bila diceritakan hanya akan membuka aib saja hehe..

Anda juga akan menjalani tahap Antri… (ya iyalah)

Selain itu ada tahap Pengukuran berat badan serta tinggi badan. Data ini digunakan sebagai melengkapi di Surat Keterangan Bebas NArkoba serta Pengukuran Tekanan Darah.





Tes Narkoba Di Laboratorium Rumah sakit

Setelah melewati tahap pemeriksaan di klinik dokter jiwa, kita akan diarahkan menuju Laboratorium Rumah Sakit.

Berbekal sebuah kertas,kita serahkan saja kepada petugas Laboratorium. Selanjutnya petugas akan memberikan anda sebuah wadah.

Sampel yang Akan Diuji Pada Surat Keterangan Bebas Narkoba bukan darah, bukan rambut tetapi Air Seni (Urine)

Kita harus merelakan urin kita untuk digunakan uji laboratorium (ayolah,, biasanya kan dibuang).

Wadah yang telah diberikan tadi untuk menampung urin. Penampungan urin dilakukan di tempat yang telah disediakan, misalnya kamar mandi atau tempat lain yang ditunjuk.

“Anda bisa membawa air minum untuk merangsang pengeluaran urin. Bila ingin warna urin tidak terlalu kuning, perbanyak minum air putih pada malam hari atau pagi hari sebelum melakukan pengambilan Sampel Urin.”

Setelah sampel urin terkumpul, petugas laboratorium akan menguji kandungan Narkoba dengan memasukkan stik kedalam wadah berisi urin.

Cara Tes Narkoba pada urine (Tes Urine narkoba) mirip dengan Tes pH pada air, atau Tes Kehamilan dimana stik yang dimasukkan pada urin akan menunjukkan tanda Positif atau Negatif.

Tes berlangsung tidak terlalu lama. Hasil Tes yang didapat yang kemudian dibawa ke dokter yang kemudian akan di hasilkan Surat Keterangan Bebas Narkoba.

Tes Narkoba pada urin terlihat simple, munkin dengan sedikit pelatihan kita dapat melakukan sendiri. Mungkin juga dipasaran ada yang menjual alat pengetes narkoba pada urin.

Akan tetapi bukan hasil tes narkoba yang utama, Surat Keterangan Bebas Narkoba ini yang dicari.

Surat ini Mesti Ditulis Oleh Dokter Spesialis Jiwa, dan biasanya ada persyaratan tambahan yaitu Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah.


Lama Pembuatan Surat Keterangan Bebas Narkoba (Tes Urine Narkoba)

Waktu yang dibutuhkan untuk Penerbitan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari mulai pendaftaran, pemeriksaan dokter, Tes Laboratorium, Pembuatan Surat Keterangan Bebas Narkoba sekitar 1 hari jadi.

Pembuatan Surat Keterangan Bebas Narkoba hanya butuh satu hari.

Asalkan kita melakukan pendaftaran dan langkah langkah selanjutnya tidak terlalu siang.

Datanglah pagi untuk mengurus surat keterangan Bebas narkoba dan dipastikan siangnya anda akan membawa pulang Surat Keterangan Bebas Narkoba.

Anda juga bisa Melakukan Tes Kesehatan Fisik sekalian dirumah sakit tersebut. Atau anda juga bisa mengurus surat keterangan Sehat fisik secara terpisah di Puskesmas.

Biasanya biaya Penerbitan Surat Keterangan Sehat Fisik di Puskesmas sedikit lebih miring daripada di Rumah Sakit.

Tetapi silahkan di pertimbangkan Kelebihan Kekurangan Tes di satu tempat atau Tes di dua tempat sehingga harus berpindah tempat sebandingkah dengan biayanya.


Biaya Pembuatan Surat Keterangan Bebas Narkoba (Tes Urine narkoba)

Biaya Pembuatan Surat Keterangan Bebas Narkoba terdiri dari beberapa komponen, berikut ini komponen utamanya :
Biaya Dokter Spesialis Jiwa
Biaya Laboratorium (Tes urine Narkoba)
Biaya Penerbitan Surat Keterangan Bebas Narkoba

Biaya untuk masing masing Rumah Sakit berbeda beda.

Untuk gambaran biaya

Biaya Dokter Spesialis Jiwa ± 60rb IDR
Biaya Laboratorium (untuk dua Tes Ampetamine dan Benzodiazepin) masing2 IDR ± 30 rb
Biaya KIR Surat Keterangan Bebas Narkoba IDR ± 50 rb

Sehingga Kurang lebih ± 200 rb IDR..


Hasil Surat Keterangan Bebas Narkoba (Tes Urine Narkoba)

Anda Bisa memfotocopy Surat Keterangan Bebas Narkoba, dan Melegalisirnya di Tata Usaha Rumah Sakit. Bila ingin digunakan untuk mendaftar di beberapa tempat.pekerjaan.

Akan tetapi biasanya Perusahaan Meminta Surat Keterangan Bebas Narkoba yang Asli bukan Fotocopy Legalisir.

Untuk Durasi Pemakaian Surat Keterangan Bebas Narkoba ini bergantung Instansi atau Perusahaan yang memintanya. Dalam lampiran biasanya disebutkan permintaan Surat Keterangan Bebas Narkoba yang maksimal berapa bulan dari tanggal tertentu.


Semoga Artikel ini bermanfaat, Selamat Mencoba.. 


1 Response to " Cara Membuat Surat Keterangan Tes Narkoba (Surat Keterangan Bebas Narkoba) "

Artikel Lainnya

loading...

Random post